Grade Perusahaan Konstruksi Bangunan Memiliki Klasifikasi

Grade Perusahaan Konstruksi, Perusahaan Konstruksi - 13 May 2018, By kontraktor

Grade perusahaan konstruksi bangunan memiliki klasifikasi pada sebuah proyek konstruksi pastikan kamu tahu aturan grade konstruksi. Ya, jangan asal menyetujui tanpa tahu batasan biaya yang akan kamu keluarkan. Jadi, apa sebenarnya grade perusahaan konstruksi bangunan ini? Informasi apa yang perlu diketahui sebelum mempercayakan proyek pada konstruksi bangunan? Yuk, mari kita simak ulasannya berikut. Jadi, sebelum memutuskan untuk membangun proyek yang bekerjasama dengan perusahaan, kamu harus tahu informasi grade perusahaan konstruksi atau pengkualifikasian perusahaan. Ada tingkatan grade konstruksi bangunan ini mulai dari kualifikasi K, M, dan B. Apa pengertian dari masing-masing grade tersebut? untuk kualifikasi grade K, artinya kecil. Grade K ini diklasifikasi menjadi K1, K2, dan K3. Untuk grade K1, artinya nilai maksimal proyek yang akan buat harus berjumlah Rp.1 milyar dan tidak boleh lebih.
Pembagian grade perusahaan konstruksi bangunan menengah
Untuk grade K2, artinya nilai maksimal proyek harus maksimal Rp 1,75 milyar dan untuk grade K3, nilai maksimal proyek mencapai Rp 2,5 milyar. Itulah klasifikasi dari grade K yang ada 3 sedangkan masih ada lagi subklasifikasi berjumlah 8. Pada grade K ini, selain modal yang tersedia kecil, teknologi yang digunakan masih sederhana, begitupula dengan resiko yang tergolong kecil. Selanjutnya grade perusahaan konstruksi bangunan menengah atau M yang diklasifikasi menjadi M1 dan M2. Masing klasifikasi tersebut dibagi lagi menjadi subklasifikasi. Untuk grade M1, nilai maksimal proyek yaitu Rp 4 milyar sedangkan untuk grade M2 nilai maksimal proyek Rp 50 milyar. Selain dua grade tersebut, ada grade B yang dikategorikan grade Besar. Grade B ini diklasifikasi menjadi B1 yang mempunyai nilai maksimal proyek Rp 250 milyar dan grade B2 yang merupakan grade tertinggi karena tidak dibatasi nilai proyeknya. Untuk masing-masing klasifikasi grade ini masih dibagi menjadi subklasfikasi yang ditentukan besar nilai proyeknya. Pada kualifikasi grade B ini selain mempunyai modal yang paling besar, juga mempunyai resiko sangat besar, dan teknologi yang canggih.
Grade perusahaan konstruksi bangunan
Perusahaan konstruksi memberikan desain sesuai dengan modal
Nah, itu dia informasi mengenai grade perusahaan konstruksi bangunan yang bisa kamu pelajari terlebih dahulu sebelum memulai bekerja sama dengan pihak konstruksi. Tentukan terlebih dahulu Perusahaan konstruksi jembatan gantung maksimal biaya modal yang kamu punya, maka perusahaan akan memberikan desain dan gambaran hasil akhir sesuai dengan modal yang ada. Tentu semakin besar modal akan semakin keren pula hasil desain karya bangunan tersebut.

Grade Perusahaan Konstruksi Bangunan Memiliki Klasifikasi | kontraktor | 4.5