Perusahaan Kontraktor Indonesia Grade 7 Tergabung Asosiasi

Perusahaan kontraktor indonesia grade 7 tergabung asosiasi kontraktor AKI. Mengenal Asosiasi Kontraktor (AKI) adalah sebuah kelompok resmi dari para kontraktor yang tersebar di seluruh Indonesia. Latar belakang AKI didasari oleh semakin berkembangnya proyek pembangunan di Indonesia terutama kota – kota besar. Karena pembangunan yang begitu masif, maka modalnya sebagian diperoleh dari kerjasama dengan pihak asing. Kerjasama dengan luar negeri harus diawali terlebih dahulu dengan international competitive bid atau penawaran kompetitif internasional. Dari latar belakang inilah AKI mulai terbentuk. Fungsinya adalah untuk membantu para perusahaan kontraktor mendapatkan Penanaman Modal Asing (PMA) sesuai UU No. I Tahun 1967. AKI memiliki nama internasional yaitu ICA atau Indonesian Contractor Association. Peresmian asosiasi ini adalah pada tanggal 02 Oktober 1971.
Setiap asosiasi atau kelompok yang kemudian menjadi lembaga formal pasti memiliki suatu tujuan. Adapun tujuan pertama dari AKI adalah untuk menumbuhkan iklim dimana usaha penyedia jasa konstruksi menjadi sehat. Tujuan kedua yaitu membina perkembangan peningkatan usaha yang menyediakan perusahaan kontraktor Indonesia grade 7. Tujuan ketiga antara lain untuk mengembangkan pembangunan secara komprehensif. Tujuan keempat dari AKI adalah meningkatkan skill dari segi kemampuan dan pengetahuan di bidang pembangunan bagi para anggotanya. Sedangkan tujuan kelima yakni membuat jaringan kemitraan antar anggota semakin erat.

Tentunya kelima tujuan ini merupakan suatu konsep yang telah dimasak sebelumnya agar dapat mengakomodasi kebutuhan para perusahaan kontraktor dan memberikan pelayanan konsumen di bidang pembangunan secara lebih terstruktur. Dalam menjalankan setiap tujuan, tentu ada tahapan – tahapan yang dilakukan oleh para anggota maupun pengurus AKI. Tahapan tersebut antara lain berpartisipasi dalam pembangunan proyek negara unutk membantu pemerintah meningkatkan kondisi fisik negara. Tahapan yang kedua yaitu berperan aktif dalam upaya pengembangan teknologi di bidang konstruksi Indonesia grade 7 baik yang dilakukan oleh pihak lokal maupun bekerja sama dengan pihak asing untuk tujuan pembangunan negara. Tahapan ketiga antara lain menyusun aturan maupun kode etik yang harus dipatuhi serta dibudayakan oleh para perusahaan Konstruksi bangunan gedung bertingkat yang ada di Indonesia. Tahapan keempat yaitu menjembatani hubungan kemitraan tiap anggota. Serta tahapan kelima adalah menjalin sinergi dengan lembaga lain yang mempunyai kepentingan sama.

Perusahaan Kontraktor Indonesia Grade 7 Tergabung Asosiasi | kontraktor | 4.5